Waktunya Lansia Bersuara

Barenlitbang kembali menggelar pra musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tematik. Kali ini, pra musrenbang tematik fokus pada lansia di Kota Malang. Tujuan penyelenggaraan acara ini tidak jauh berbeda dengan musrenbang tematik sebelumnya, yaitu sebagai wadah menampung aspirasi warga Kota Malang khususnya para lansia dalam perencanaan pembangunan Kota Malang tahun 2021, dengan mengusung tema: “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera, Bermartabat”.

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Malang yang juga merupakan Ketua Komda Lansia Kota Malang, Bapak Ir. Sofyan Edi Jarwoko sekaligus membuka acara Pra Musrenbang Lansia Kota Malang secara resmi.

Dalam kegiatan ini, para peserta Pra Musrenbang Lansia terbagi dalam 8 kelompok dan membahas tentang usulan program kegiatan yang sinergi dengan lansia untuk perencanaan Kota Malang kedepan dibidang agama, kesehatan, pemberdayaan, sosial, kesenian dan olahraga, lingkungan ramah lansia, pendidikan dan ketrampilan serta bidang transportasi. Antusias para peserta untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota layak bagi lansia tergambar dalam usulan program kegiatan yang mereka usulkan, diantaranya mengusulkan sekolah bagi lansia. Ada pula usulan membuat aplikasi transportasi umum online untuk lansia.

Pra Musrenbang Lansia Kota Malang yang terselenggara ini adalah langkah awal untuk mempersiapkan pelaksanaan Musrenbang Lansia Kota Malang untuk penyusunan RKPD Kota Malang Tahun 2021 yang rencananya akan diselenggarakan pada akhir Januari 2020. Seperti apakah kelanjutannya? Nantikan update-an kami tentang Musrenbang Lansia Kota Malang selanjutnya. Don’t miss it!

Leave a comment